Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pengantar Jemaat dan Bendehara Kuria GKPS Hutaimbaru Tutup Usia

Pengantar Jemaat dan Bendehara Kuria GKPS Hutaimbaru Tutup Usia.
Hutaimbaru-Kabar Dukacita mewarnai Kuria Jemaat GKPS Hutaimbaru, Resort Tongging. Pengantar Jemaat GKPS Hutaimbaru St Tuahman Purba Pakpak meninggal dunia Rabu (29/8/2018) subuh akibat sakit dan sempat dirawat di RS Kaban Jahe, Kabupaten Karo.

Jenazah Almarhum St Tuahman Purba disemayamkan di rumah duka di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang,  Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Acara Prosesi Adat Sayur Matua dan Pemakaman dilaksanakan pada Sabtu 1 September 2018. St Tuahman Purba Pakpak lahir Simalungun, 13 Agustus 1952.
Pinompar St Tuahman Purba Pakpak/ Br Sinaga Saat Pemakaman Sabtu 1 September 2018 di Desa Hutaimbaru.
St Tuahman Purba Pakpak sudah menjabat sebagai Pengantar Jemaat GKPS Hutaimbaru selama dua periode. Sintua ini dikenal baik dan sangat peduli terhadap kawula muda khususnya para perantau asal Hutaimbaru. 

Anak ditinggal St Tuahman Purba/ Innag Br Sinaga ini yakni Pittauli Br Purba Pakpak (Polisi) di Pekanbaru, Bonamei Purba Pakpak di Hutaimbaru, Lasma Br Purba Pakpak di Pekanbaru, Rodisman Purba Pakpak di Jakarta, Senna Br Purba Pakpak di Pekanbaru. Seluruh anaknya bergereja di GKPS domisili masing-masing. 

Kabar dukacita, kembali menyelimuti Kuria Jemaat GKPS Hutaimbaru, karena Bendahara Kuria GKPS Hutaimbaru, St Bungailim Br Sinaga, Kamis 27 September 2018 meninggal dunia saat berobat jalan di Desa Hutaimbaru. 


St B Br Sinaga yang juga menjabat Pjs Kepala Sekolah SD Soping sempat dirawat di Rumah Sakit Bethesda GKPS Saribudolok dan dirujuk ke RS di Medan selama seminggu.  Acara prosesi adat dan pemakaman dilaksanakan, Sabtu 29 September 2018. St B Br Sinaga lahir 31 Desember 1964.

Anak ditinggal (Alm) Jahotman Girsang/ (Alm) St B Br Sinaga satu laki-laki empat perempuan dan beberapa orang cucup dari anak perempuan. Seluruh Jemaat GKPS Hutaimbaru Turut Marpusokni Uhur. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments