Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Menikmati Pesona Danau Toba di Desa Tongging Karo








Danau Toba sangat dekat dengan 11 kabupaten dan kotamadya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berada di sekitar Danau Toba. Diantaranya Kabupaten Simalungun, Karo, Tobasa, Samosit, Tapanuli Utara dan lainnya. Danau Toba juga bisa dijangkau dengan mudah dari Kota Medan, Bandara Internasional Kualanamu lewat Kota Pematang Siantar dan Berastagi.
ROSENMAN M, Jambi
Di daerah Kabupaten Karo, Danau Toba bisa dinikmati di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo yang berbatasan dengan Kabupaten Simalungun. Kalau dua edisi sebelumnya Harian Jambi menyajikan tulisan Pesona Danau Toba di Haranggaol dan Garoga Tigaras Kabupaten Simalungun, kali ini menikmati Pesona Danau Toba di Desa Tongging dan obyek wisata pendukung lainnya.

Air Terjun Sipiso-piso yang lokasinya terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.  Gambar diabadikan Kamis 10 April 2014. Foto Rosenman Manihuruk (Asenk Lee Saragih)

Baru-baru ini Harian Jambi melakukan perjalanan di sekitar Danau Toba di Desa Tongging dan obyek wisata Air Terjun Sipiso-piso dan Simalem Resort.  
Menikmati liburan di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Kabupaten Karo, memiliki daya tarik tersendiri.  Desa yang  berlokasi di sebelah ujung utara Danau Toba ini,  ternyata menyimpan beragam potensi  wisata alam.
Panorama indah di kawasan sekitar Desa Tongging mayoritas dihuni empat suku Batak yakni Karo, Toba, Simalungun dan Pak-pak). Desa Tongging bagian dari pesona Danau Toba di Kabupaten Karo. Kini Danau Toba di Desa Tongging belum banyak diketahui wisatawan, khususnya turis domestik.
Desa yang berjarak sekitar 42 Km dari kota Berastagi tersebut, hanya dikenal dengan panorama kawasan Danau Tobanya. Namun  sejak empat tahun
 
 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments