Info Terkini

10/recent/ticker-posts

ONDOZ TRIO Lang Boru Simalungun Cipt Fuji D Manihuruk

ONDOZ TRIO (Fuji D Manihuruk, Horaspian Purba, Jenny Girsang) Dari GKPS Bandung Selatan. VCDnya Segera Beredar Luas Dalam Tahap Produksi. Producer Rafael Sinaga (Asima Trio Dengan Lebel ARR). Video Ini Hanya Untuk Promosi Publikasi Oleh Asenk Lee Saragih HP 0812 747 7587.

Lagu "Lang Boru Simalungun" (Bukan Putri Simalungun) Merupakan Kisah Nyata Fuji D Manihuruk yang merantau ke Bandung sejak tahun 1991, dan mendapatkan pendamping hidup Putri Pasundan (Boru Sunda). Awalnya keluarga apatis karena bukan Boru Batak dan tidak seiman. Namun seiring dengan waktu perubahan pun terjadi pada keluarga Fuji D Saragih Manihuruk.

Dirinya awalnya tidak pernah ke Gereja untuk bersekutu dengan keluarga yang lain. Dirinya bersama putrinya Tanti Yosefin yang saat itu berusia balita, dengan keyakinan kembali melaksanakan Ibadah ke Gereja dan akhirnya Putrinya Dibaptis dan diterima kembali di GKPS Bandung.

Perjalanan hidup Fuji D Saragih Manihuruk penuh dengan tantangan untuk menghidupi keluarga. Dan akhirnya sang istri ikut bersama Fuji dan beribadah bersama di GKPS Bandung Selatan. Tak heran istrinya pernah menjadi juara satu dalam lomba Kathehisasi Tingkat Wanita GKPS Se-Resort Bandung.

Bakat seni yang dimiliki Fuji D Sar Manihuruk terus diasahnya, dan pada Awal Nopember 2012 masuk Studio Rekaman Pop Simalungun. Anak ke tiga dari 9 bersaudara dari pasangan St Berlin Manihuruk / Anta Br Damanik (Desa Hutaimbaru) ini, menorehkan seninya untuk memajukan Musik Daerah Simalungun walau dari Pulau Jawa (Bandung).

Personil ONDOZ TRIO Tergolong Keluarga Sederhana Namun Memiliki Seni Simalungun Yang Tinggi. Mereka Berprofesi Sebagai Buruh Pabrik, Usaha Jualan Sayur Mayur.

Namun Suara Mereka Pantas Dibanggakan Dikalangan Musisi TRIO BATAK Pada Umumnya. Minggu 18 Nopember 2012, ONDOZ TRIO Dipercayakan Oleh Panitia Pesta Pembangunan GKPS Bandung Selatan di Gedung Wisma PPI TNI AD Bandung Yang Dihadiri Sekitar 1500 Jiwa Warga Perwakilan GKPS Se Distrik VII (Pulau Jawa, Bali, Kalimantan).

Acara Itu Juga Dihadiri Oleh Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih MTh MSc PHd. MAJULAH MUSISI SIMALUNGUN HINGGA SELURUH PELOSOK INDONESIA BAHKAN DUNIA.(https://www.youtube.com/watch?v=Vphzh5bh2Tw). Asenk Lee Saragih.0812 747 7487

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments