Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Benahi Penyaluran Pupuk Realisasikan Pemekaran


RESES- Anggota DPRD Sumut Rinawati Sianturi saat bertatap muka dengan warga Dolok Panribuan, Jumat (1/6).  (Foto: Ist) RESES- Anggota DPRD Sumut Rinawati Sianturi saat bertatap muka dengan warga Dolok Panribuan, Jumat (1/6). (Foto: Ist) SIANTAR- Sejumlah warga Nagori Gunung Mariah, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun, meminta agar penyaluran pupuk bantuan pemerintah tidak terlambat, pemberian benih jangan yang sudah kedaluwarsa, dan realisasikan pemekaran. Hal tersebut disampaikan warga saat di hadapan Anggota DPRD Sumatera Utara Rinawati Sianturi, saat melakukan reses, Jumat (1/6).

Menurut warga, selain persoalan pupuk yang sering terlambat dan kualitasnya tidak seperti dulu lagi, masyarakat yang berjumalah sekitar 300 orang itu juga mengharapkan agar jalan raya yang dari dulu sudah rusak agar segera diperbaiki. Menanggapi permohonan warga, Rinawati menjelaskan bahwa masukan serta keluhan warga tersebut akan dibawakan ke Paripurna DPRD Sumut agar pada tahun 2013 dimasukkan dalam anggaran.

“Ini adalah salah satu fungsi reses. Apapun keluhan masyarakat akan ditampung dan kemudian dicatat. Selanjutnya pada paripurna anggaran nantinya akan disesuaikan dengan permintaan masyarakat saat reses,” sebutnya. Rinawati juga mengharapkan agar dinas terkait segera menindaklanjuti apa saja yang diingingkan masyarakat.

Sebelumnya, Rinawati juga melakukan reses di Perdagangan, tepatnya di Jalan Merdeka dan dihadiri sekitar 400 warga. Berbeda dengan warga Dolog Panribuan, sejumlah warga serentak menyampaikan agar pemekeran Simalungun direalisasikan dan bukan sekedar kata-kata saja.

Warga mengatakan, pemekaran ini akan sangat berpengaruh mempercepat pembangunan di Simalungun Hataran. Selain itu, akan mempermudah warga mengurus administrasi yang selama ini harus menempuh perjalanan ke Raya. “Saya sendiri selaku anggota DPRD Sumut sangat mendukung aspirasi warga bahwa pemekaran akan mempercepat pembangunan,” ucap Rinawati.(metrosiantar.com)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments