Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Tinjau Bangunan Sekolah SD,SMP dan SMA di Pamatang Raya



Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM didampingi Sekda Drs Ismail Ginting MSi,  dan beberapa pimpinan SKPD seperti Kadis Pendidikan Albert Sinaga SPd MPd, Kadis PU Ir Jhon Sabiden Purba, Kadis Perkimbangwil Ir Topot Saragih, Asisten I Jonni Saragih, Asisten III Drs Wilson Manihuruk, Ka. Badan Penanggulangan Bencana Ir Subur Tambun meninjau gedung sekolah SD,SMP dan SMA yang baru selesai dibangun di Pamatang Raya, Selasa (31/1).

Ketika meninjau bangunan sekolah SD, SMP dan SMA, Bupati berharap kepada pihak Sekolah  agar segera memfungsikan bangunan yang telah selesai dibangun yakni dengan menempatkan para siswa/I untuk digunakan sebagai ruang belajar. Hal tersebut dilakukan agar gedung tersebut tidak rusak. namun sebelumnya dilaksanakan dulu serah terima sehingga gedung sekolah ini segera ditempati.

Sedangkan untuk kelanjutan pembangunan gedung sekolah lantai 2, tahun ini juga kita telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,9 milyar yakni dana dari pemerintah provinsi. Oleh karena itu, Bupati meminta kepada pihak sekolah untuk menata bangunan disekitar kompleks sekolah untuk memperindah pemandangan.
Menyinggung tetnatng bangunan-bangunan lama yang berada disekitar sekolah , Bupati memerintah kepada instansi terkait agar dilakukan penataan kembali sehingga gedung-gedung sekolah yang telah selesai dibangun tampak indah dan rapi bila dipandang.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Albert Sinaga SPd MPd  disela peninjauan tersebut mengatakan ,dengan selesainya dibangun gedung sekolah SD,  SMP dan SMA sesuai dengan petunjuk dari Bupati Simalungun agar segera digunakan.  "Ini untuk menghindari terjadinya kerusakan, maka mudah-mudahan bulan 2 ini gedung tersebut sudah dapat digunakan oleh para siswa/I untuk proses belajar mengajar", katanya.

Albert menambahkan bahwa pada prinsipnya Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun mendukung dan akan segera sampaikan kepada pihak sekolah. "Kitapun tidak menginginkan kalau bangunan tersebut berlama-lama tidak difungsikan",ungkapnya menambahkan.

Sebelumnya Bupati Simalungun bersama rombongan yang juga di dampingi oleh KAbag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Mixnon Andreas Simamora SIP, Plt Kakan Satpol PP Frans Saragih SSTP melakukan kunjungan ke beberapa kantor SKPD (Satuan Kerja Perangkat daerah) yang berada di jajaranya.

Saat melakukan kunjungan tersebut Bupati meminta kepada seluruh SKPD agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan tempat kerja masing-masing, sehingga tampak lebih asri. Dalam menindaklanjuti hal ini Bupati memerintah Sekda untuk segera memberikan surat himbaun kepada masing-masing SKPD untuk melakukan gotong royong dalam melaksanakan kebersihan di tempat kerja masing-masing.(http://www.simalungunkab.go.id)

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Post a Comment

0 Comments